AKPAR Denpasar Melaksanakan Wisuda ke-35

AKPAR Denpasar Melaksanakan Wisuda ke-35 logo

AKPAR Denpasar

14 October 2024

AKPAR Denpasar Melaksanakan Wisuda ke-35
Nusa Dua,14/10/2024 - Akademi Pariwisata (AKPAR) Denpasar mewisuda 101 lulusan di The Westin Resort Nusa Dua.  Hadir dalam ucapacara tersebut Perwakilan dari LLDikti Wilayah VIII, Perwakilan dari APTISI Wilayah VIII A Bali, Perwakilan dari ASITA Bali,  Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan LSP dan LPK Mitra, dan Ketua Yayasan Pendidikan Kertha Wisata Denpasar.

Sebanyak 101 lulusan Akademi Pariwisata (AKPAR) Denpasar diwisuda, diantaranya, 77 orang dari Program Studi Perhotelan, dan 24 orang dari Program Studi Usaha Perjalanan Wisata. Dengan demikian, AKPAR Denpasar sampai saat ini sudah mencetak sebanyak 4.460 Ahli Madya Pariwisata (A. Md. Par.) yang tersebar di wilayah Indonesia, bahkan sampai ke manca negara.  

Pada upacara wisuda yang ke-35 tahun ini, dari keseluruhan wisudawan tercatat 39 orang memeroleh predikat kelulusan Dengan Pujian (Cumlaude), 60 orang dengan predikat Sangat Memuaskan, dan 2 orang dengan predikat Memuaskan. 

Dalam laporannya, Direktur AKPAR Denpasar, Dr. I Gede Astawa, S. Pd., M.Hum., menyampaikan bahwa dari keseluruhan lulusan yang diwisuda, terdapat 58 orang  yang sudah mendapatkan pekerjaan di Industri. Ini membuktikan bahwa mutu lulusan AKPAR cukup diperhitungkan oleh industri. Dalam masa tunggu 0 tahun sekitar 62% lulusan sudat terserap di industri.

Ketua Yayasan Pendidikan Kertha Wisata Denpasar, Putu Bagus Wisnu Wardhana, S. Sos., Msi., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diwisudanya 101 Ahli Madia Pariwisata yang akan bersaing merebut peluang kerja yang ada. Penting bagi para lulusan untuk berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan jenjang karir yang bagus. Ketua Yayasan juga mengharapkan kepada orang tua wisudawan agar memberikan tantangan kepada putra dan putrinya agar tidak terus hidup bergantung kepada orang tua setelah mereka menyelesaikan pendidikan tingginya, karena mereka sudah memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan. Hendaknya mereka diberikan kesempatan untuk berjuang secara mandiri mencari penghidupan yang lebih baik, imbuhnya. 

Pada kempatan yang sama, Kepala LLdikti Wilayah VIII, yang diwakili oleh, Kabag Umum, I Wayan Suarjaya, mengharapkan agar AKPAR Denpasar secara berkelanjutkan untuk meningkatkan mutu tridharma Perguruan Tingginya, sehinga mampu menghasilkan lulusan yang lebih bagus lagi. LLDikti Wilayah VIII juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Kertha Wisata Denpasar atas kontribusi dan sinerginya dalam mencetak sumber daya manusia yang handal dalam bidang pariwisata. 

gast/10/24