Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mahasiswa AKPAR Denpasar

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mahasiswa AKPAR Denpasar logo

AKPAR Denpasar

23 July 2024

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mahasiswa AKPAR Denpasar

AKPAR DPS, 23/7/2024- Mahasiswa Semester VI AKPAR Denpasar Melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Untuk mengevaluasi tingkat pengetahuan dan keterampilan mahasiswa semester VI pada bidang keahlian kepeminatan, AKPAR Denpasar menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP)di bidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata.

Di samping akan mendapatkan Ijazah dan Surat Keterangan Pendaping Ijazah (SKPI), mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang keahlian yang diminatinya. Selain itu, hasil assessment yang dilakukan  LSP, yang bernaung di bawah Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), akan dijadikan bahan pertimbangan bagi lembaga untuk memperbaiki kualitas pendidikan ke depannya.  

Ujian Kompetensi Keahlian diselenggarakan di kampus Akpar Denpasar, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Selasa 23 Juli 2024. Uji Kompetensi Keahlian tahun ini bekerjasama dengan LSP DMI dan LSP Pariwisata Indonesia (PARINDO).

Adapun peserta UKK adalah mahasiswa dan mahasiswi semester VI tahun akademik 2023/2024, dari dua program studi, yakni D3 Program Studi Usahan Perjalanan Wisata (D3 UPW) dan D3 Program Studi Perhotelan (D3 Hotel).

UKK yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi terdiri dari lima kepeminatan khusus, yakni food and beverage (FB) service, food and beverage (FB) product, front office (FO), housekeeping (HK), dan kepemanduan wisata.

Insert: foto-foto pelaksanaan UKK

afr/gast 230723